"Mencegah lebih baik dibanding Mengobati " = " Kesehatan itu Mahal "

Istilah Kesehatan

Vitamin A
Vitamin ini mampu memelihara kesehatan jaringan epitel. Jaringan ini hampir ditemukan diseluruh permukaan tubuh, termasuk pada permukaan daerah vital dan rahim pada wanita. Vitamin A bisa didapat pada hati, telur, kuning telur, keju, mentega dan wortel.?

Vitamin B
Vitamin B, B2 dan asam folat sangat diperlukan oleh tubuh. Kekurangan vitamin ini berkaitan dengan infertilisasi. Karena itu bagi wanita yang ingin hamil dianjurkan mengkonsumsi makanan ini lebih banyak. Bisa ditemukan pada daun selada, daging, ayam, ikan, gandum, kacang-kacangan, pisang dan sayuran hijau. Mereka adalah sumber vitamin B, B2, B6 dan asam folat.

Vitamin C
Meningkatkan vitamin C dalam tubuh dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan, terutama pada pria. Makan makanan yang mengandung vitamin C 500 – 1000 mg/ hari dapat meningkatkan kualitas sperma. Vitamin ini juga dapat membantu mencegah terjadinya ‘aglutinasi’ atau kelainan pada sperma. Vitamin C dapat ditemui pada buah kiwi, blackcurrant, strawberry, jeruk dan lada.

Vitamin E
Vitamin ini menghasilkan antioksidan yang kuat untuk melindungi ovum dari kerusakan. Untuk mendapatkan vitamin E dalam kadar tinggi bisa ditemui pada minyak biji bunga matahari, kacang-kacangan, biji-bijian, margarin, gandum, alpukat dan beberapa jenis minyak sayur.

Zinc
Zinc adalah salah satu nutrisi penting yang terlibat untuk meningkatkan libido dan produksi sperma. Kekurangan nutrisi ini beresiko menurunnya gairah bercinta pada wanita dan rendahnya sperma yang diproduksi oleh pria. Zinc bisa didapat pada jenis kerang terutama pada tiram, roti gandum, beras merah, sayuran hijau, daging merah dan kalkun.

Selenium
Jenis mineral ini sangat penting untuk melindungi kesehatan sperma dan ovarium. Bisa ditemui pada daging, jeroan, beras merah, dan bubur gandum yang merupakan sumber baik untuk tubuh.

Manganese
Metabolisme hormon estrogen pada wanita tergantung pada nutrisi ini. Oleh sebab itu, kekurangan nutrisi ini dapat mengurangi kesuburan pada wanita. Cobalah untuk makan bayam, chesnut, teh, gandum, sereal gandum, kismis, nanas, kacang-kacangan, dan kacang polong untuk mendapatkan sumber baik dari manganese.

Asam Lemak Esensial
Nutrisi ini sangat penting untuk memproduksi sperma. Asam lemak esensial terdapat pada minyak bunga matahari, minyak sayur dan kacang-kacangan.

Phytoestrogen
Kandungan senyawa kimia yang berasal dari tumbuhan yang baik untuk memelihara hormon estrogen pada wanita dapat ditemui pada kacang kedelai dan olahannya, seperti minuman susu kedelai dan tahu. Selain itu kandungan senyawa kimia ini juga dapat membantu melindungi terhadap kanker prostat dan kanker lainnya, serta dapat mencegah terjadinya tumor.

Antioksidan
Darah kita setiap saat mengalirkan oksigen ke sel-sel tubuh. Oksigen membantu sel mengubah nutrisi menjadi energi. Dalam kondisi normal, molekul-molekul di dalam sel memiliki pasangan elektron yang lengkap sehingga stabil. Ketika melakukan kontak dengan oksigen, molekul itu teroksidasi sehingga kehilangan elektron. Molekul tidak stabil tersebut lalu berubah menjadi apa yang disebut radikal bebas. Jadi, radikal bebas adalah produk alamiah hasil metabolisme sel. Radikal bebas sama alamiahnya dengan kita menghirup udara.
Makan buah dan sayuram yang tinggi akan antioksidan dapat menurunkan resiko terhadap kanker serviks. Nutrisi ini juga dapat menetralkan zat berbahaya yang diproduksi tubuh. Bisa didapat pada plum, gingseng, adas manis, bawang merah, bawang putih, wortel, jahe, artichoke dan terong.

Vitamin
adalah salah satu zat dari ribuan lainnya dimana keberadaannya sangat penting bagi tubuh manusia dan hewan, setiap vitamin yang terkandung dalam makanan mempunyai fungsinya masing masing baik itu untuk menjaga kesegaran tubuh ataupun untuk menghilangkan rasa capek agar tetap bersemangat dalam bekerja.

Tag Cloud