"Mencegah lebih baik dibanding Mengobati " = " Kesehatan itu Mahal "

               Mungkin Anda sudah sering membaca bahwa beberapa jenis buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi kesegaran kulit wajah kita. Tidak heran jika banyak masker yang umumnya dibuat dari buah-buahan lokal maupun buah yang berasal dari luar negeri. Tidak hanya buah, ternyata beberapa makanan lainnyapun baik bagi kesegaran kulit muka. Selain dimakan, dapat pula sebagai masker.

Beberapa buah dan makanan yang patut Anda perhatikan dan gunakan:

  1. Pepaya. Buah ini sangat baik sebagai eksfoliator alami. Enzim papin yang terkandung di dalamnya membantu kulit untuk memperbaiki diri dan mengelupaskan sel kulit mati.
  2. Wortel. Sayuran berwarna merah keorange-an ini merupakan sumber betakaroten serta vitamin C dan E yang sangat diperlukan kulit. Sebaiknya Anda sering mengkonsumsi wortel ini.
  3. Strawberry. Buah ini mengandung zat yang dapat membersihkan dan mengencangkan kulit, jika dipakai sebagai masker alami. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.
  4. Mentimun. buah ini sangat menyegarkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sapukan seiris mentimun pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Karena itu banyak toner yang menggunakan ekstrak mentimun.
  5. Lidah buaya. Daun lidah buaya ini sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu dapat menyembuhkan kulit yang terbakar dan gatal-gatal karena iritasi. Gel yang terkandung dalam daun lidah buaya ini dapat langsung Anda gunakan.
  6. Yoghurt. Minuman ini berfungsi sebagai bahan dasar yang dapat mengikat bahan-bahan lain yang digunakan sebagai masker wajah alami, seperti rempah dan minyak.
  7. Teh hijau. Fungsi minuman ini selain mencegah kanker, teh hijau dapat mempertahankan kehalusan kulit dan melindunginya dari sinar UV yang berbahaya.

sumber : tabloidbintang online<a

Tag Cloud